Saturday, September 5, 2009

malaysia is nothing

sekarang kan lagi booming banget kan tuh malaysia yang katanya nge klaim tari pendet,rendang,dll, kalo kata gue mah salahnya indonesia juga, kita gak ngejaga budaya sendiri kalo belanja pasti merk merk yang mahal gitu deh termaksud gue tapi gue gak sampe beli sandal jepit yang harganya 10 juta lohhh. Pertama, yang gue sayangin tuh sipandan dan ligitan yang sekarang punyanya malaysia, dulu kan sempet ada perebutan indonesia-malaysia, tapi yang menang malaysia, karena indonesia gak ngerawat pulau-pulau itu padahal sipandan ligitan salah 1 pulau paling kaya*bahasanya XD* kan sayang jadinya..iya kan??

gue juga baru baca koran berani katanya malaysia juga udah ngeklaim pulau jemur apa jamur gitu punyanya malaysia, emang pulau itu ada di perbatasan indonesia-malaysia tapi pulau itu udah resmi punya indonesia karena ada pos dari indonesia yang ngejaga tuh pulau, kalo itu sih emang salah malaysia..huahuaahahauhua...

tapi ya yang aneh tuh bisa-bisanya malaysia nge klaim kalo RENDANG,PENDET,ANGKLUNG,BATIK,LAGU RASA SAYANGE itu punya MALAYSIA , gak abis pikir aja, jelas-jelas rendang dari padang, pendet dari bali,rasa sayange itu dari...... ck lupa gue, batik : dari macem-macem provinsi di indonesia, angklung dari jawa barat, hoammm emang gila tuh malaysia ga punya otak, terlalu miskin budaya jadinya budaya indonesia yang diambil.kalo gue jadi rakyatnya sih gue malu, ngaku-ngaku budayanya padahal itu budaya orang lain. buat yang baca ini orang malaysia, bukannya gue mau ngajak ribut cuman bikin negara lo sadar , jangan suka ngambil budaya orang lain,kalo elo yang digituin negara lo pasti juga gak terima kan?

No comments:

Post a Comment